Suhartatik

Menulis adalah ibadah. Menulis bisa menginspirasi bagi diri sendiri dan orang lain. Dia dilahirkan di Mojokerto, 18 Juli 1976. Guru SDN Warugunung Pacet Mojoker...

Selengkapnya
Navigasi Web
Minuman Segar (Pentigraf) Tantangan Gurusiana Hari ke-128

Minuman Segar (Pentigraf) Tantangan Gurusiana Hari ke-128

Minuman Segar (Pentigraf)

#Tantangan Gurusiana Hari ke-128

 

Sudah empat bulan Covid-19 belum juga beranjak dari Indonesia. Masih saja banyak korban yang berjatuhan. Kebijakan lockdown tidak mungkin dilaksanakan terus menerus, karena manusia adalah makhluk sosial, manusia tidak bisa hidup tanpa berinteraksi dengan orang lain. Oleh karena itu kebijakan PSBB mulai dihilangkan dan kebijakan New Normal mulai digalakkan. Bagaikan seleksi alam, yang mampu menjaga diri bisa bertahan. Sedangkan yang tidak mau menjaga protokol kesehatan bisa terdampak Covid-19.

Tempat umum mulai boleh dibuka. Mall, tempat wisata, car free day, dan lain lain sudah mulai buka akan tetapi harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Masuk ke tempat umum harus memakai masker, cuci tangan, membawa hand sanitiser, dan jaga jarak.

Hand sanitizer harganya terbilang mahal . Kita bisa membuat sendiri untuk menghemat biaya. Pak Amat mempunyai warung, setiap pembeli yang masuk warung harus mengolesi tangannya dengan hand sanitizer terlebih dahulu. Pak Amat membuat hand sanitizer sendiri. Istri pak Amat sedang memasak di dapur. Setelah selesai memasak dia melihat sebotol sprite di atas meja. Karena merasa haus dia senang ada minuman segar di atas meja. Dengan senang bu Dita membuka botol tersebut. Sebelum minum sprite tersebut, dia mencium aroma yang harum. "Pak spritenya kok harum". Dengan cepat pak Amat menyambar botol tersebut. Ternyata botol sprite tersebut berisi hand sanitizer. Hampir saja diminum oleh istrinya.

 

Salam Literasi

Pacet, 6 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hati-hati...

07 Jul
Balas

Waduh untung belum diminum

06 Jul
Balas

Waduh untung belum diminum

06 Jul
Balas

Ya bu untung ketahuan pas ngambilnya

07 Jul

bisa bahaya bu kalau terminum

06 Jul
Balas

Ya, kalau ceroboh menaruh barang

07 Jul

Wadduh, untunglah segera disambar oleh suaminya. Botolnya harus pake label, Pak!

07 Jul
Balas

Ya harusnya gitu, terima kasih bu teti

07 Jul

Untung lekas tertolong... Kalau tidak bisa kebal penyakit istri pak Ahmad... He.. He

07 Jul
Balas

kebal penyakit, penyakitnya hilang semua

07 Jul

Waduh

06 Jul
Balas

Hampir saja diminum

07 Jul

Waduhhh. Hati hati ya

07 Jul
Balas

Nah.. bahaya tuh..

06 Jul
Balas

Makanya tidak boleh ceroboh

07 Jul

Wah...bahaya ya...botol spritenya mengecoh itu bu...

06 Jul
Balas

Botolnya memang bagus dan menyegarkan

07 Jul

Untung saja belum diminum....

07 Jul
Balas

Ya pak terima kasih sudah hadir

07 Jul

wow..untung belum sempat diminum..bisa anti corona di dalam tubuh he..he..

06 Jul
Balas

Anti korona selamanya, minum cukup sekali

07 Jul

Itu yg sering mmbawa korban Krn ketidaktahuannya bu

06 Jul
Balas

Ya bu harus hati hati kalau menaruh barang yang berbahaya

07 Jul

Duhh hampir saja keminum.. Piye toh pak.. Hand sanitizer dibotol sprite.. He he keren ibu.. Salam kenal

06 Jul
Balas

Terima kasih bu salam juga

07 Jul

Untung belum diminum.

06 Jul
Balas

Ya bu, terima kasih

07 Jul

Untung ya belum di minum. Mantap. Salam Literasi.

06 Jul
Balas

Terima kasih, salam juga

07 Jul

Waduh...untung belum di minum.. keren bun

06 Jul
Balas

Terima kasih bu

07 Jul

Untung ibu bertanya dulu. Kalau tidak gawat deh

07 Jul
Balas

hati - hati pak, kalau meletakkan barang...

06 Jul
Balas

Ya harus berhati hati, terima kasih

07 Jul

Wadduuh

07 Jul
Balas



search

New Post